Minggu, 15 April 2018

5 Minuman Sehat untukmu yang Mendambakan Bentuk Tubuh Idaman


Ingin memiliki tubuh langsing alami tapi masih bingung bagaimana caranya? Gampang kok, jalani program diet, rutin berolahraga dan jaga pola makanmu dengan baik, maka berat badanmu akan turun secara perlahan. Namun selain dengan cara tersebut, kamu juga bisa mengandalkan beberapa minuman sehat untuk mendukung program dietmu loh. Mau coba? Nah, berikut ini beberapa minuman sehat yang tidak hanya mengenyangkan dan kaya manfaat tapi juga dapat menjadi cara mengecilkan perut secara ampuh.
Teh hijau
Untuk dapat membentuk tubuh agar lebih ideal satu-satunya langkah yang harus kamu lakukan adalah memangkas lemak yang bersarang di dalam tubuhmu dengan rutin berolahraga. Tetapi jika kamu minim waktu untuk berolahraga, kamu juga bisa mengandalkan teh hijau kok. Yah, teh hijau merupakan jenis teh diet yang sudah cukup populer akan khasiatnya dalam menurunkan berat badan dikarenakan teh hijau mengandung zat kimia yang disebut EGCG.
Zat inilah yang mampu mempercepat sistem metabolisme tubuh sehingga sangat efektif dalam menurunkan kalori di dalam tubuh. Bahkan dengan minum secangkir teh hijau secara teratur, kamu dapat membakar hingga 70 kalori. Selain efektif menurunkan berat badan, teh hijau juga memiliki beberapa manfaat lainnya seperti anti-oksidan yang baik, mencegah radikal bebas, serta mencegah tumbuhnya sel kanker. Kamu juga bisa mengonsumsi teh hijau kapan saja, baik sebelum tidur maupun menjelang sore hari.
Susu
Mengonsumsi susu di pagi hari dan sesaat sebelum tidur tidak hanya bermanfaat untuk mencegah insomnia tapi juga dapat membantu menurunkan berat badan. Bahkan menurut penelitian, kandungan trytophan dan kalsium pada susu dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Sarapan satu gelas susu dan roti gandum setiap pagi tidak hanya mengenyangkan tapi juga membuatmu jauh lebih berenergi. Selain itu, mengonsumsi susu di pagi hari juga bisa membuatmu lebih bersemangat untuk menjalani aktivitas.
Teh Chamomile
Selain teh hijau yang dapat membakar lemak kamu juga bisa menggunakan teh chamomile sebagai sarana untuk menurunkan berat badan. Yah, menurut penelitian mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur dapat menaikan suhu tubuh sehingga bisa membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Selain efektif dikonsumsi sebelum tidur, teh ini juga bisa dinikmati setelah makan karena dapat membantu proses pencernaan.
Susu Kedelai
Seperti yang kita tahu kedelai merupakan jenis makanan yang dapat membantu membakar lemak secara maksimal, hal ini dikarenakan kedelai mengandung trytophan dan melatonin. Selain dapat menekan nafsu makan, ternyata mengonsumsi susu kedelai setiap malam sebelum tidur juga bisa memperbaiki kualitas tidurmu. Yuk, rajin-rajin mengonsumsi susu kedelai dan nikmati tubuh idamanmu dalam waktu sekejap.
Perasan Lemon dengan Air Hangat
Minuman diet selanjutnya yang bisa kamu coba adalah perasaan lemon yang dicampurkan dengan air hangat. Metode ini tidak hanya ampuh melunturkan timbunan lemak tapi juga memiliki banyak manfaat di tubuh. Manfaat yang terdapat dalam air ini diantaranya adalah dapat membuang racun dari hati, menstimulasi sistem pencernaan, meningkatkan penyerapan nutrisi, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan masih banyak lagi. Mengonsumsi perasan lemon setelah makan dapat membantu mendorong sisa-sisa makanan pada usus dan sehingga kamu bisa terhindari dari penumpukan lemak.
Berbagai minuman tersebut mudah dibuat dalam waktu singkat jadi seharusnya kamu bisa lebih rajin mengonsumsinya. Selain itu, dapat dinikmati kapan saja baik ketika sarapan maupun menjelang tidur. Tapi ingat, jangan campurkan gula dan bahan pemanis lainnya ya, karena bisa memicu bertambahnya kalori dan mengakibatkan berat badanmu bertambah. Untuk kamu yang mendambakan tubuh ideal, yuk rajin mengonsumsi minuman diet diatas. Jangan lupa ikuti terus tips diet sehat lainnya untuk memaksimalkan program dietmu ya!! Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah meninggalkan jejak :)